Connect
To Top

Katakan dengan Merah

Tak hanya produk kosmetik – khususnya lipstik, tahun ini warna merah terlihat pada koleksi yang diperagakan di runway. Begitu pula di perhelatan bergengsi seperti Oscar, Grammy Award, dan Golden Globe, warna merah masih menjadi pilihan favorit para selebriti dunia.

Street style pun tak lepas dari warna ekspresif ini. Salah satu turunan warna merah, yakni marsala atau merah anggur dinyatakan sebagai tren warna 2015 oleh Pantone, perusahaan yang tiap tahun merilis acuan tren warna.

Sejumlah label fashion tak ragu menjadikan merah sebagai warna identitas. Sebut saja sepatu legendaris Christian Louboutin yang dikenal dengan red sole-nya. Meskipun nama “Red” merujuk pada singkatan “Romantic Eccentric Dress”, namun label Red Valentino konsisten menghadirkan warna merah. Pemeran utama di sejumlah film ikonik pun memilih warna merah untuk memperkuat karakternya, seperti film Jezebel dan Little Orphan Annie. Termasuk pula tokoh kartun seperti Minnie Mouse dan Betty Boop.

Disebut sebagai warna yang powerful, merah memberikan kesan berani, tegas, penuh semangat, sekaligus mahal, elegan, dan sensual. Bahkan menurut Feng Shui, warn merah dipercaya sebagai simbol keberuntungan. Warna primer ini terbilang cocok dipakai untuk hampir segala warna kulit. Namun, memakainya memang membutuhkan nyali dan percaya diri yang tinggi. Untuk mengimbangi, warna hitam lazim dipilih sebagai padanannya. Mera disebut-sebut sebagai warna yang paling mewakili spektrum perasaan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Street Style

  • Langkah Modis

    Sneakers tak hanya ampuh menciptakan gaya sporty yang kental. Buktikan dengan street style!

    Christina M. AndersonJune 18, 2015
  • Jeans

    Jeans sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari. Karena sifat kainnya yang tebal dan kuat. Kelebihannya ada pada kekuatan dan kemudahan untuk dikombinasikan...

    Mutiara L. PurbaFebruary 26, 2015
House of Harlow 1960