Connect
To Top

Daya Pikat Boot

Sokong gaya Anda dengan bentuk boot yang tepat.

Di negeri empat musim, musim gugur atau dingin merupakan momen bagi kaum perempuan untuk beraksi dengan sepatu boot. Jenis sepatu ini memang ditujukan untuk memproteksi kaki agar tetap nyaman dan hangat saat cuaca dingin menggigit kulit.

Di iklim tropis seperti negeri kita, boot tentunya tak diarahkan pada sisi fungsi itu, melainkan hanya dari sisi estetika. Untuk itulah, berhati-hati pilih sepatu boot. Sesuaikan model boot dengan bentuk kaki Anda dan busana yang Anda kenakan agar tak merusak penampilan keseluruhan.

Pastikan pula Anda benar-benar merasa nyaman dan punya nyali lebih saat memakai boot karena rentan mengundang sorotan banyak orang. Pilihlah boot dengan desain dan material yang lebih ringan sehingga tetap nyaman dipakai di iklim tropis.

Ankle Boot

Tinggi boot ini hanya sebatas mata kaki dan biasanya dibuat dengan model hak yang tinggi atau stiletto. Model sepatu ini terbilang cocok untuk semua jenis kaki karena potongan rendah di bagian depan yang cukup besar membuat kaki terlihat lebih panjang. Boot ini yang paling cocok dikenakan di Indonesia karena tak terlalu terasa panas. Padankan dengan legging, stocking, skinny jeans, mini skirt ataupun short pant.

Middle High Boot

Bila Anda memiliki kaki kurang panjang dan berisi, hindari memakai boot jenis ini. Dengan tinggi sebatas betis membuat kaki Anda tampak lebih pendek. Jika kaki Anda tergolong ramping, gunakan bawahan yang ketat. Pamerkan boot Anda dengan memasukkan ujung bawahan ke dalam boot. Sebaliknya, bila betis Anda cukup besar, gunakan celana boot cut yang jatuh tepat di bawah mata kaki untuk memberikan kesan kaki lebih jenjang.

Knee High Boot

Dengan tinggi pas di bawah tempurung lutut, jenis boot ini dapat menutupi betis yang berisi atau membuat ilusi kaki Anda terlihat lebih panjang. Bagi Anda yang bertubuh kurang tinggi, gunakan yang memiliki heels agar terlihat lebih tinggi. Hindari model flat karena membuat Anda tampak tenggelam. Cocok dipadankan dengan mini skirt, mini dress, atau short pant. Namun ingat, hindari rok atau terusan yang panjangnya selutut supaya tidak terlihat balapan antara boot dan pakaian Anda.

Over The Knee High Boot

Jenis boot ini cocok digunakan untuk hampir semua bentuk kaki, baik itu kaki yang ramping maupun agak besar di bagian betis. Namun hindari memakai model boot ini bagi pemilik paha yang besar karena membuat perhatian terfokus pada bagian paha. Untuk padanan boot ini, disarankan memakai mini skirt dan mini dress, atau legging, jegging, dan pakaian yang ketat di tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Get The Look

  • Interpretasi Androgini

    Melintasi pergantian jaman, gaya androgini terus berevolusi dan berhasil mencuri perhatian.

    Christina M. AndersonJuly 17, 2015
House of Harlow 1960