Connect
To Top

Breakfast at Cayenne

Tegel kunci bernuansa art deco akan menyambut Anda begitu menjejakkan kaki di depan pintu Breakfast at Cayenne. Ketika memasuki kafe ini, aroma kopi yang sedang diseduh, kue yang sedang dipanggang, atau makanan yang sedang dimasak seketika tercium. Menggugah selera. Interior ruangan ditata kasual dan minimalis yang membuat nyaman, seolah berada di rumah sendiri. Sisa potongan kayu yang digunakan sebagai furnitur dan hiasan tanaman hijau memperkuat suasana natural. Selain di ruangan yang berpendingin udara, Anda bisa menikmati sarapan di udara terbuka yang segar.

Kafe berkonsep breakfast and brunch all day ini didirikan bulan April lalu oleh tiga sahabat yang gemar memasak: Dewi Haliman, Lilis Afandi, dan Jacqueline Karyadi. Sesuai konsepnya, yang disajikan adalah menu sarapan dan brunch yang populer di berbagai negara di Asia hingga Amerika. Pilihan menunya merupakan masakan rumahan hasil racikan para pemilik kafe ini. Semakin memperkuat suasana seperti di rumah. Apalagi makanan akan dibuat langsung di dapur terbuka.

Seperti halnya masakan rumah yang sehat, hidangan di sini terbuat dari bahan yang segar, bebas pengawet, penyedap rasa, dan menghindari proses deep fried. Kalaupun melakukan panfried, itupun memakai olive oil. Salah satu yang wajib dicoba adalah makanan khas Meksiko, burritos. Tortilla diisi orak-arik telur, tumis sayuran, alpukat, daging sapi, dan keju. Semakin nikmat disantap dengan bumbu salsa serta sour cream buatan sendiri. Pilihan lain adalah Salmon Cakes with Lemon Aioli yang terinspirasi dari eggs benedict. Bila biasanya digunakan daging, di sini dikreasikan dengan olahan salmon yang diberi poached egg, disiram hollandaise sauce, dan dilengkapi salad.

Bila ingin yang lebih ringan, tersedia menu sandwich dan salad. Asian Salad with Grilled Chicken terbilang yang paling favorit. Cita rasa Asia terasa kuat dari tambahan daun ketumbar, bengkoang, edamame, dan potongan ayam yang kaya rempah. Tersedia pula pancake yang disajikan dengan pisang, stroberi, dan sirup maple yang klasik serta home made granola yang disuguhkan dengan yogurt, potongan buah segar, dan madu. Sebagai pelengkap makanan sehat, terdapat jus segar yang memakai cold press juicer sehingga kandungan nutrisi buah dan sayurnya tak hilang. Salah satu jus andalannya adalah Flu Buster yang diramu dari campuran jeruk, wortel, apel, dan jahe yang menyegarkan.

Bila Anda merasa sarapan pagi belum lengkap tanpa menyeruput kopi, di sini tersedia minuman kopi yang hangat maupun dingin, mulai dari jenis espresso, long black, cappuccino, latte, piccolo, dan affogato. Cake hasil buatan para pemilik kafe ini bisa dijadikan teman ‘ngopi’, antara lain Lemon Pumpkin Cake, Pineapple Upside Down, Banana Crumble, Cinnamon Rolls, dan Carrot Cake. Varian cake tidak tertulis di menu karena tiap hari bisa berganti, sesuai mood yang membuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

  • Sains dalam Kuliner

    Bayangkan secangkir teh dan sepotong donat tersaji di hadapan Anda. Ketika Anda menyantapnya, yang terasa di lidah justru rawon. Atau, hidangan...

    Rian FarisaAugust 26, 2015
  • Komunal88

    Ketika memasuki café market ini, aroma roti dan pastry yang baru dipanggang akan menyambut Anda. Semua roti yang tersusun di rak dibuat...

    IvyJuly 1, 2015
House of Harlow 1960